Bibliography Detail

Epidemiologi kesehatan lingkungan | Perpustakaan Pusat

# #
Image of Epidemiologi kesehatan lingkungan

Text

Epidemiologi kesehatan lingkungan


Bahan toksik lingkungan yang berasal dari industri yang mencemari lingkungan akan dapat mengganggu kesehatan masyarakat dan sebagai indikator adalah kenaikan morbiditas dan mortalitas. Kejadian tersebut sangan jelas berkaitan antara bahan polutan (toksikan) dan distribusi penyakit pada lingkungan industri.Pada studi eksplorasi secara rutin dikumpulkan data mortalitas dan morbiditas pada suatu lingkungan tertentu. Studi yang baik diperlukan dalam suatu desain untuk menguji suatu hipotesis yang spesifik dan diperlukan.
Epidemiologi pada mulanya merupakan ilmu yang digunakan untuk mengetahui distribusi dan penyebaran penyakit infeksi yang dominan. Pada perkembangannya, lingkup epidemiologi menjadi lebih luas termasuk semua aspek sehat dan sakit yang berhubungan dengan agen biologi. Dapat pula semua aspek yang berhubungan dengan efek agen kimia dan fisik. Epidemiologi lingkungan mempelajari dan menilai (mengukur dan analisis) kejadian penyakit atau gangguan kesehatan dan potensi bahaya faktor penyebab akibat perubahan keseimbangan lingkungan serta menilai upaya-upaya pengendaliannya.
Pengertian Epidemiologi mencakup: Penyakit atau status penyakit, frekuensi, distribusi (orang/populasi, waktu dan tempat), determinan (faktor-faktor yang mempengaruhi) dan metode (design).
Buku Epidemiologi Kesehatan Lingkungan membahas: sejarah, ruang lingkup, metode statistik, studi desain, dan penilaian risiko epidemiologi lingkungan. Selain itu, dibahas pula konsep penyebab timbulnya penyakit, pencemaran lingkungan serta upaya penanggulangannya.Buku ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa kesehatan karena dapat menambah referensi untuk memajukan ilmu pengetahuan khususnyadi bidang kesehatan masyarakat.

Bibliografi halaman 118-120.


Ketersediaan
BLU231070614.42 PIN e C.1Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
BLU231071614.42 PIN e C.2Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
614.42 PIN e
Penerbit
Yogyakarta : Deepublish.,
Deskripsi Fisik
viii, 120 halaman : 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230203077
Klasifikasi
614.42
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Cetakan pertama : November 2019
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar